Senin, 01 Oktober 2012

Anakku Bagas sudah mulai Sekolah TK (13bulan)

Perasaan orang tua seperti saya pasti sama dengan orang tua lainnya. Tanpa sadar anaknya sudah besar karena sudah berusia 10 tahun dan13 bulan dan berjalan dengan hal tersebut maka usia saya sebagai orang tuanya juga semakin tua. Anakku yang pertama Ananda berusia 10tahun dan sekarang kelas 5 SD dan yang ke dua Bagas sekarang sudah 13 bulan menjadi anak bawang di TK. Dede Bagas Aulia senang dan semangat sekali sekolah, apalagi kalau senam tanpa ada rasa lelah dia melompat-lompat dan berteriak-teriak. Dia suka juga menggambar dengan menggunakan boltpoint dengan mencoret-coret buku gambarnya sampai penuh.
Usianya memang belum masuk usia TK, tapi karena teman bermainnya yang memang usianya lebih tua sudah masuk TKdan Bu denya juga guru TK, maka Bagas juga ikut  masuk TK. Dia bersekolah tujuannya biar belajar berani,mandiri dan  biar belajar komunikasi secara pelan karena pada akhirnya saya yakin lama-lama dia akan lancar berbicara, dan yang lebih penting dia bisa belajar bersosial.
Anakku lucu dan berani sekali, walau usianya belum pra TK tapi dia punya keberanian yang lebih, dia tanpa rasa takut ikut bergabung dengan teman-temannya yang jauh lebih tua. setiap sampai kelasnya dia langsung mencari tempat duduknya sendiri tanpa mau didampingi siapapun. kalau mau dibantu dia akan marah.
dia juga bisa berkonsentrasi mendengarkan penjelasan guru walau kadang2 dengan cueknya jalan terus mengelilingi ruang kelas hanya mau melihat-lihat temannya yang lain.
senang sekali menjadi ibu anak-anakku yang baik dan lucu. mama sayang kalian...































Tidak ada komentar:

Posting Komentar